Al-Hashd Al-Shaabi Temukan Pangkalan Bawah Tanah ISIS

0
136

Baghdad,LiputanIslam.com-Situs al-Hashd al-Shaabi mengabarkan, pasukan relawan rakyat ini telah menemukan pangkalan bawah tanah besar milik ISIS di Provinsi al-Anbar. Selain itu, mereka juga menemukan sejumlah tempat persembunyian kelompok teroris tersebut.

Al-Hashd al-Shaabi melancarkan operasi sterilisasi sejumlah kawasan dari unsur-unsur ISIS, seperti kawasan Wadi Halkum, al-Awdan, pangkalan udara Saad, Sahali, dan Dhayi’.

Pangkalan bawah tanah berukuran luas yang ditemukan itu mencakup sebuah penjara, ruang-ruang tidur, dan dapur.

Al-Hashd al-Shaabi juga menemukan beberapa persembunyian bawah tanah ISIS, yang digunakan untuk menyimpan bahan makanan dan logistik.

Laporan menyebutkan, pangkalan dan semua tempat persembunyian itu telah dihancurkan al-Hashd al-Shaabi, sehingga tak bisa digunakan lagi oleh kelompok teroris,

Dalam sebuah laporan terpisah, situs al-Hashd al-Shaabi mengabarkan bahwa pasukan relawan juga berhasil menemukan tempat persembunyian senjata dan logistik ISIS di Jazirah al-Ramadi.

Al-Hashd al-Shaabi adalah pasukan relawan Irak, yang dibentuk atas fatwa ulama terkemuka Irak, Ayatullah Ali Sistani, pada 2014 lalu.

Meski pada mulanya organisasi ini dibentuk dari elemen-elemen Syiah, namun seiring perjalanan waktu, elemen-elemen Sunni, Kurdi, Kristen, dan Izadi juga bergabung dengan al-Hashd al-Shaabi. (af/alalam)

Baca Juga:

BBC: Koalisi Anti-ISIS Hanya Incar Sumur Minyak Suriah

Al-Hashd Al-Shaabi: Kami Tidak Percaya Janji atau Kesepakatan dengan AS

DISKUSI:
SHARE THIS: