Satu Remaja Palestina Gugur Diterjang Peluru Pasukan Zionis

0
107

Ramallah, LiputanIslam.com –  Seorang remaja Palestina yang ditembak dan kemudian dibawa pergi oleh tentara Israel meninggal dunia akibat luka tembak yang dideritanya.

Departemen Kesehatan Palestina di wilayah pendudukan Tepi Barat, Kamis (20/8/2020, mengumumkan bahwa remaja berusia 16 tahun bernama Mohammad Damir Matar itu adalah satu di antara tiga warga Palestina yang ditembak oleh pasukan Israel di dekat desa Deir Abu Meshal, dekat Ramallah, pada Rabu malam.

Lembaga Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan telah membawa dua korban luka ke rumah sakit, namun tak dapat membawa korban yang ketiga karena ditahan oleh pasukan Israel.

Emad Zahran, kepala dewan lokal Deir Abu Meshal, mengatakan kepada kantor berita Anadolu bahwa keluarga korban diberitahu kematiannya oleh tentara Israel beberapa jam setelah dia ditahan.

Sementara itu, jet tempur Israel melancarkan serangan besar-besaran di Jalur Gaza pada Kamis malam, dengan menggempur sejumlah situs di semua wilayah yang terblokade ini.

Aktivis Palestina melaporkan bahwa serangan udara itu menyebabkan ledakan besar yang bisa dirasakan di seluruh Gaza.

Sementara itu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melalui Twitter pada malam itu mengaitkan serangan ke Gaza dengan penerbangan balon berbahan peledak dari Gaza ke wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948).

“Balon peledak diluncurkan dari #Gaza ke #Israel sepanjang hari,” cuit IDF.

IDF menambahkan, “Sebagai balasan, jet tempur kami baru saja menyerang infrastruktur milik Hamas di Gaza yang digunakan untuk membangun terowongan.”

Serangan udara IDF pada malam ini merupakan hari ke-10 berturut-turut serangan Rezim Zionis ke Jalur Gaza, yang menyasar terutama daerag Khan Younis di bagian selatan Jalur Gaza. (mm/aljazeera)

Baca juga:

Warga Palestina di Jalur Gaza Gelar Demo Protes Anti-Normalisasi UEA-Israel

Israel Tembak Mati Satu Warga Palestina di Kota Quds

Gaza Putus Listrik Akibat Israel Tutup Akses Bahan Bakar

DISKUSI: