Israel Tembak Mati Satu Warga Palestina di Kota Quds

0
91

Quds, LiputanIslam.com –  Pasukan Zionis Israel menembak mati seorang pria Palestina di Quds (Yerussalem) Timur yang diduduki oleh Israel dengan dalih bahwa pria itu berusaha melakukan serangan penikaman.

Saksi mata mengatakan kepada kantor berita Palestina, Maan, bahwa petugas keamanan Israel menembak pria itu hingga tewas di tempat di dekat pintu masuk Bab Hutta dan bagian di luar kompleks Masjid Al Aqsa, Senin (18/8/2020).

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina mengaku timnya dicegah memasuki daerah sekitar Bab Hutta untuk merawat pria itu sebelum dia meninggal akibat luka tembak.

Laporan media lokal mengidentifikasi pria Palestina itu berusia 30 tahun dari kamp pengungsi Shuafat di Quds Timur.

Laporan lain menyebutkan bahwa militer Israel menyatakan telah mengerahkan beberapa tanknya dalam serangan ke posisi-posisi Hamas di Jalur Gaza dengan dalih membalas serangan roket Palestina dan bom balon yang diluncurkan ke Israel selatan.

“Tank menargetkan sejumlah pos pantau militer milik organisasi teror Hamas di Jalur Gaza,” bunyi pernyataan itu, Senin (17/8/2020).

Militer Zionis itu juga menyebutkan bahwa selain ada serangan dengan bahan peledak dan alat pembakar yang digantung di balon, puluhan orang juga “memicu kerusuhan di sepanjang pagar keamanan Jalur Gaza” pada Minggu malam.

Belum ada laporan tentang korban dalam peristiwa itu. (mm/aljazeera)

Baca juga: 

Parlemen Tunisia Sebut Normalisasi UEA-Israel Pelanggaran atas Hak Palestina

[VIDEO] Israel Serang Gaza di Hari Keempat Berturut-turut

 

DISKUSI: