Israel Mengaku Tahu Tempat Persembunyian Sekjen Hizbullah

0
44

Teheran, LiputanIslam.com – Sebuah surat kabar Israel melaporkan bahwa badan intelijen militer negara Zionis ini, Aman,  mengetahui di ruang bawah tanah apa Sekjen Hizbullah, Sayid Hassan Nasrallah, bersembunyi.

Tanpa menyebutkan nama surat kabar Israel  itu, Al-Masdar, Kamis (30/7/2020), menyebutkan  bahwa surat kabar itu mengklaim dinas intelijen Israel mengetahui ruang bawah tanah yang menjadi tempat persembunyian Nasrallah, namun Israel tak menemukan jawaban untuk pertanyaan terpenting, yaitu “apa selanjutnya”.

Surat kabar itu juga menyatakan bahwa Lebanon dan Israel dalam keadaan siaga tinggi di mana masing-masing sedang menunggu terjadinya operasi militer, dan bahwa Nasrallah dapat menekan tombol kapan saja dia mau, serta membuat Israel masuk dalam status siaga.

Dalam rangka ini tentara Israel pada Selasa malam lalu mengumumkan penguatan pasukannya di wilayah utara  dengan mengerahkan sistem rudal canggih, unit penghimpun informasi, dan pasukan khusus, menyusul terjadinya ketegangan di daerah perbatasan Israel (Palestina pendudukan 1948) dengan Suriah dan Lebanon.

Juru bicara militer Israel, Avichay Adraee, pada Ahad malam lalu mengkonfirmasi bahwa keputusan untuk memperkuat pasukan di sepanjang wilayah utara berasal dari komando tinggi. (mm/amn)

Baca juga:

Kembali Kirim Pesan ke Hizbullah Lewat Perantara, Israel: Kami Tak Mau Perang!

Hizbullah Tanggapi Laporan Seputar Kontak Senjata dengan Pasukan Israel

Tegang, Hizbullah dan Israel Dilaporkan Terlibat Kontak Senjata Sengit

DISKUSI: