Hizbullah Tanggapi Laporan Seputar Kontak Senjata dengan Pasukan Israel

0
40

Beirut, LiputanIslam.com – Kelompok pejuang Hizbullah membantah laporan “media musuh” bahwa pasukan Zionis berhasil menggagalkan upaya penyusupan dari wilayah Libanon ke wilayah Israel (Palestina pendudukan tahun 1948)  serta jatuhnya korban tewas dan luka pasukan Hizbullah akibat serangan Israel di Sheeba.

Kelompok yang berbasis di Libanon itu menyebut semua laporan itu “sama sekali tidak benar” dan merupakan “upaya membuat kemenangan-kemenangan ilusif dan palsu”.

Menurut Hizbullah, sama sekali tidak terjadi konfrontasi ataupun penembakan dari pihaknya dalam peristiwa yang terjadi pada hari Senin (27/7/2020), melainkan “hanya serangan sepihak, yaitu dari musuh yang ketakutan, bingung, dan tegang”.

“Reaksi kami atas kesyahidan Mujahid Ali Kamel Mohsen yang gugur dalam agresi Zionis ke kawasan sekitar Bandara Internasional Damaskus pasti akan datang, sehingga kaum Zionis tinggal menunggu akibat dari kejahatan mereka,” sumbar Hizbullah.

Sebelumnya, beredar beberapa laporan mengenai dugaan kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Libanon berusaha menyerang posisi tentara Zionis Israel di sekitar perbatasan Libanon-Israel hingga kemudian terjadi kontak senjata sengit antara kedua pihak.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari itu memperingatkan kepada kelompok pejuang Hizbullah untuk tidak “bermain api” karena “akan menerima reaksi keras” dari Israel.

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz  dalam konferensi pers bersama dengan Netanyahu menyatakan  tentara Israel siap menghadapi ancaman apa pun.

Saluran TV Al-Manar milik gerakan Hizbullah yang berbasis di Libanon melaporkan bahwa situasi di sekitar kawasan pertanian Shebaa di bagian selatan negara ini kembali tenang setelah sempat terjadi serangan artileri pasukan Zionis Israel.  (mm/alalam/amn)

Baca juga:

Tegang, Hizbullah dan Israel Dilaporkan Terlibat Kontak Senjata Sengit

Hizbullah Tepis Kemungkinan Perang Total dengan Israel dalam Beberapa Bulan Mendatang

DISKUSI: