Kembali Kirim Pesan ke Hizbullah Lewat Perantara, Israel: Kami Tak Mau Perang!

0
153

TelAviv,LiputanIslam.com-Pasca ‘serangan’ yang dibuat-buat sendiri oleh Rezim Zionis di perbatasan Lebanon pada hari Senin kemarin (27/7), kini media-media Israel mewartakan pesan bernada ketakutan Tel Aviv kepada Hizbullah.

Menurut situs berbahasa Ibrani, Yedioth Ahronoth, Israel pada hari ini (Selasa 28/7) mengirim pesan kepada Hizbullah melalui para pejabat internasional. Dalam pesan ini, Tel Aviv menyatakan tak menghendaki insiden kemarin berubah menjadi perang besar antara Israel dan Hizbullah.

Meski demikian, demi menjaga martabat Israel dan menghindari terungkapnya ketakutan Tel Aviv terhadap Hizbullah, dalam pesan itu diklaim bahwa “Israel siap melancarkan hantaman keras jika kondisi berubah menjadi gawat.” Tel Aviv juga menyebut bahwa Pemerintah Suriah dan Lebanon bertanggung jawab atas hal itu.

Situs Times of Israel menulis, tidak jelas pejabat Israel mana yang mengirim pesan itu, juga siapa pihak ketiga yang dititipi pesan tersebut, untuk disampaikan kepada Hizbullah.

Pada Senin sore kemarin, media-media Israel mengabarkan terjadinya insiden di ladang-ladang Shebaa. Mereka mengklaim, Hizbullah berniat menyusup ke dalam Israel untuk melakukan operasi. Namun operasi itu bisa ‘digagalkan’ Tentara Israel.

Beberapa saat kemudian, Hizbullah dalam statemennya menyatakan, pihaknya tidak melakukan apa pun. Menurut Hizbullah, klaim insiden itu adalah buah dari kebingungan dan ketakutan Zionis, sehingga mendorong mereka untuk mengarang-arang terjadinya serangan. (af/fars)

Baca Juga:

Hizbullah Tanggapi Laporan Seputar Kontak Senjata dengan Pasukan Israel

Mantan Direktur Mossad: Hubungan Hangat Iran-China adalah Ancaman bagi Israel

DISKUSI: