Israel Ancam Lancarkan Serangan Darat ke Gaza

0
401

Quds, LiputanIslam.com –   Juru bicara militer Israel Hidai Zilberman melontarkan ancaman dengan menyatakan tidak tertutup kemungkinan pasukan Israel akan melancarkan serangan darat ke Jalur Gaza sampai beberapa hari.

Dalam wawancara dengan radio militer Israel, Selasa (11/5), dia menyebutkan bahwa bahwa serangan pasukan Israel ke Gaza sejauh ini “besar”, dan “Hamas adalah satu satu-satunya sasaran di Gaza”.

Dia mengatakan bahwa militer Israel memiliki rencana untuk melanjutkan operasi sampai Rabu pagi dan setelah itu akan mengevaluasi keadaan.

Ditanya mengenai kemungkinan dilancarkannya serangan darat ke Gaza, Zilberman mengatakan bahwa militer Israel “tidak menutup kemungkinan untuk segala sesuatu”.

“Peringatan-peringatan sudah dikirim kepada pihak-pihak yang harus mendapatnya,” lanjutnya, yang bisa jadi mengacu pada pengerahan pasukan cadangan Israel.

Sebelumnya, militer Israel mengumumkan pihaknya telah menyerang lebih dari 130 posisi Hamas di Gaza dan membunuh 15 aktivis gerakan ini. Di pihak lain, para pejuang Palestina di Gaza menembakkan sekira 250 roket ke wilayah Israel (Palestina pendudukan 1948) pada Senin malam hingga Selasa pagi.

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz, Senin, mengumumkan situasi darurat khusus selama 48 jam di berbagai wilayah Israel yang berada di radius 80 kilometer dari Jalur Gaza, dan dengan demikian dia memberikan kewenangan kepada tentara Israel untuk menerapkan pembatasan perkumpulan, pengosongan berbagai daerah sesuai informasi intelijen, dan peliburan atau pembatasan kegiatan pendidikan. (mm/raialyoum)

Berita terkait:

Tenggat Waktu Habis, Gaza Tembakkan 250 Rudal dan Roket ke Israel

Palestina Melawan, Israel Tunda Pengusiran di Lingkungan Sheikh Jarrah

Jalur Gaza Membara, Hizbullah Siap Ganyang Israel

DISKUSI: