Tenggat Waktu Habis, Gaza Tembakkan 250 Rudal dan Roket ke Israel

0
400

Gaza,LiputanIslam.com-Setelah berakhirnya tenggat waktu yang diberikan pejuang Palestina kepada Zionis untuk menghentikan serbuan ke Quds dan warga Palestina, Tentara Israel mengumumkan bahwa lebih dari 250 rudal dan roket telah ditembakkan dari Gaza.

Dalam statemennya, Tentara Israel mengklaim bahwa jet, helikopter, dan meriamnya hingga kini telah menyerang lebih dari 130 titik di Gaza. Rezim Zionis mengaku bahwa target-target itu milik Hamas.

Tentara Israel juga mengklaim, sejumlah basis Jihad Islami Palestina di Gaza telah diserang, sehingga menewaskan sedikitnya 15 serdadu kelompok tersebut.

Sembari mengakui bahwa Gaza telah meluncurkan lebih dari 250 rudal dan roket, Tentara Israel mengakui,”Jumlah ini tidak lazim dan menunjukkan kesiapan Hamas.”

Tel Aviv juga mengakui bahwa sistem pertahanan udaranya, yang dahulu digembor-gemborkan sangat ampuh, hanya sanggup mencegat beberapa puluh rudal dan roket yang ditembakkan Palestina, sedangkan sisanya sukses menghantam titik-titik di Israel.

Media-media mengabarkan, PM Israel Benyamin Netanyahu mengadakan rapat darurat dengan Otoritas Keamanan dan Militer Rezim Zionis. Israel dilaporkan terpaksa menghentikan jadwal perjalanan kereta antara Askelon dan Beersheba. Jurnalis al-Mayadeen memberitakan, Tentara Israel telah memanggil 8 tim dari pasukan cadangannya. Ini pertanda bahwa Rezim Zionis telah kehilangan kendali atas situasi. (af/fars)

Baca Juga:

Kutuk Serangan ke Masjid Aqsa, Menteri Skotlandia: Tindakan yang Tak Bisa Dijustifikasi

Kubu Resistensi Palestina Beri Israel Tenggat Waktu untuk Tarik Pasukan dari Al-Aqsa

DISKUSI: