Palestina Melawan, Israel Tunda Pengusiran di Lingkungan Sheikh Jarrah

0
385

Quds, LiputanIslam.com –   Perkembangan gejolak situasi di Quds dan di komplek Masjid Al-Aqsa dilaporkan mereda, meskipun pasukan Zionis srael masih berkonsentrasi di beberapa gerbang utama komplek suci umat Islam tersebut.

Reporter Al-Alam, Selasa (11/5), melaporkan bahwa dewasa ini Israel sedang meninjau situasi politik dan militer untuk mempelajari perkembangan terkini, terutama di wilayah selatan Israel (Palestina pendudukan 1948), setelah mendapat serangan ratusan roket pejuang Palestina dari Jalur Gaza.

Di kota Quds sedang berlangsung pertemuan-pertemuan intensif pihak Israel untuk mencari jalan keluar dari krisis di wilayah selatan manakala kelompok-kelompok pejuang Palestina mulai menunaikan janjinya untuk tidak membiarkan Quds dan warga Palestina di sana sendirian dalam menghadapi agresi dan keganasan Israel.

Dalam konteks ini, lanjut Al-Alam, Israel menunda pengusiran warga Palestina dari lingkungan Sheikh Jarrah yang sedianya dilakukan pada hari ini, Selasa, dan terjadi perubahan situasi di Gerbang Damaskus (Bab Al-Amud) karena warga Zionis menghentikan serbuan dan aksi-aksi provokatifnya di Masjid Al-Aqdsa. (mm/alalam)

Berita terkait:

Jalur Gaza Membara, Hizbullah Siap Ganyang Israel

Tenggat Waktu Habis, Gaza Tembakkan 250 Rudal dan Roket ke Israel

 

DISKUSI: