Jalur Gaza Membara, Hizbullah Siap Ganyang Israel

0
790

Teheran, LiputanIslam.com –   Media Iran melaporkan bahwa kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Libanon siap melancarkan operasi serangan terhadap Israel jika diminta oleh kelompok-kelompok pejuang Palestina di Jalur Gaza.

Saluran “Failaq Al-Quds” milik Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran di aplikasi Telegram, Selasa (11/5), mengutip pernyataan beberapa sumber khususnya menyebutkan bahwa Hizbullah yang didukung penuh oleh Iran sedang bersiaga dan siap melancarkan operasi militer terhadap Israel apabila ada permintaan dari faksi-faksi pejuang Palestina di Gaza.

Sebelumnya, pusat komando gabungan faksi-faksi resistensi Palestina di Gaza mengumumkan bahwa mereka telah menyatukan barisan untuk membela Quds dan Al-Aqsa di depan kebrutalan rezim pendudukan Zionis Israel.

“Era keterasingan dari Masjid Al-Aqsa sudah berakhir tanpa ada peluang untuk kembali lagi,” tegas mereka.

Sementara itu, berbagai media Palestina, Selasa, melaporkan bahwa korban gugur Palestina akibat serangan udara Israel pada hari kedua mencapai 24 orang, termasuk beberapa anak kecil, dan korban luka 103 orang. (mm/raialyoum)

Berita terkait:

Tenggat Waktu Habis, Gaza Tembakkan 250 Rudal dan Roket ke Israel

[Video] Makin Mencekam, Pejuang Palestina Lesatkan Roket  ke Quds

DISKUSI: