Koalisi Saudi Bombardir Bandara Sanaa

0
77

Sanaa,LiputanIslam.com-Media-media kelompok Ansharullah pada Kamis dini hari (29/8) mengabarkan terjadinya dua serangan ke bandara Sanaa, ibukota Yaman.

Menurut laporan stasiun televisi al-Masirah, rumah-rumah sejumlah warga di dekat bandara internasional Sanaa rusak akibat serangan koalisi Saudi.

Serangan terjadi beberapa saat setelah Yahya Saree (juru bicara angkatan bersenjata Yaman) mengumumkan serangan tentara Yaman ke bandara Abha di selatan Saudi.

Baca: Petinggi Ansarullah Jelaskan Konfrontasi di Kubu Saudi-UEA di Aden

Saree menyatakan, bandara Abha diserang tentara Yaman dengan rudal cruise tipe Qods 1.

Sejak 9 Juni lalu, para pejabat senior Yaman mencanangkan operasi “bandara diganti bandara.” Operasi ini dilancarkan guna memaksa koalisi Saudi menghentikan agresi mereka ke Yaman. Sejak itu, tentara Yaman berkali-kali menyerang bandara Abha, Jizan, dan Najran dengan rudal cruise dan pesawat nirawak.

Bandara-bandara ini merupakan bagian dari 300 target tentara Yaman untuk membalas agresi militer koalisi Saudi.

Saudi menggunakan bandara-bandara nonmiliter di selatan wilayahnya untuk melancarkan serangan ke Yaman. Mereka membangun markas kendali jarak jauh untuk nirawak di bandara-bandara tersebut guna memantau dan menyerang wilayah Yaman. (af/alalam)

Baca Juga:

Nirawak Israel Targetkan Seorang Petinggi Hizbullah

Ansarullah Yaman Lancarkan Serangan Drone Samad-3 ke Riyadh

DISKUSI: