Nirawak Israel Targetkan Seorang Petinggi Hizbullah

0
127

Beirut,LiputanIslam,.com-Kabar jatuhnya dua nirawak Israel di Beirut Minggu dini hari (25/8) menjadi headline sejumlah media dunia.

Respon pertama di hari itu disampaikan Muhammad Afif (staf media Hizbullah). Dia menyatakan, salah satu nirawak itu dipasangi bom.

Kantor berita Lebanon NNA  juga mengabarkan, tiga orang mengalami luka ringan akibat ledakan salah satu nirawak Israel di dekat gedung milik Hizbullah di selatan Beirut.

Baca: Israel Cari Gara-gara, Hariri Peringatkan Pompeo

Pada hari Senin (26/8) Hizbullah merilis statemen bahwa para ahlinya menyelidiki nirawak Israel yang jatuh tersebut. Mereka menemukan bom yang ditanamkan secara cerdik dalam nirawak itu.

Dilansir dari al-Manar, bahan peledak di dalam nirawak itu dari jenis C4 dengan berat 5,5 kg.

Menurut laporan harian Lebanon, al-Nahar, berdasarkan info intelijen, nirawak Israel itu bertujuan meneror seorang mantan legislator Hizbullah yang saat ini menduduki jabatan tinggi di organisasi perlawanan itu.

Harian al-Sharq al-Awsat juga berpendapat serupa. Mengutip dari ‘sumber terpercaya,’ harian Saudi ini menulis:”Tidak menutup kemungkinan bahwa target nirawak Israel adalah seorang pejabat terkenal Hizbullah. Inilah yang menyebabkan Hizbullah tidak tinggal diam dan berniat untuk membalas dendam. Hizbullah tak akan membiarkan ia diperlakukan Israel sama seperti perlakuannya atas al-Hashd al-Shaabi Irak.” (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Nasrallah: Netanyahu Sedang Menggiring Israel Menuju Jurang Kebinasaan

Pasca Insiden Jatuhnya ‘Drone’, Israel Kirim Jet Tempurnya ke Lebanon

DISKUSI: