Ansarullah Yaman Lancarkan Serangan Drone Samad-3 ke Riyadh

0
136

Sanaa, LiputanIslam.com –  Tentara Yaman dan kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) untuk pertama kalinya menggunakan satu skuadron pesawat nirawak (drone) Samad-3 yang diproduksi di dalam negeri untuk menyerang “target militer penting” di Riyadh, ibu kota Arab Saudi.

Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman, Brigjen Yahya Saree, Senin (26/8/2019) mengatakan bahwa serangan pasukan drone itu tepat mengena sasaran, dan menyebut serangan itu sebagai reaksi atas berlanjutnya agresi dan blokade pasukan koalisi yang dipimpin Saudi terhadap Yaman.

Baca: Drone Ansarullah Yaman Gempur Lanud King Khalid di Saudi

Perkembangan itu terjadi hanya sehari setelah pasukan militer Yaman dan Ansarullah melepaskan rudal balistik jarak pendek Badr-1 ke lokasi-lokasi strategis di komplek bandara regional Jizan, yang juga dikenal nama Bandara King Abdullah bin Abdulaziz.

Baca: Ansarullah Kembangkan Dua Sistem Pertahanan Udara di Yaman

Jaringan televisi berbahasa Arab al-Masirah milik Ansarullah melaporkan bahwa rudal itu menarget hanggar pesawat tempur Saudi dan helikopter tempur Apache serta beberapa situs militer di bandara tersebut. (mm/presstv)

DISKUSI: