M302

Roket M302, foto: http://militaryedge.org/

LiputanIslam.com — Akhirnya, Voa-Islam jujur mengakui bahwa roket jarak jauh M302 yang digunakan oleh front perlawanan Palestina, adalah buatan Suriah. Roket ini, sukses menembus Iron Dome dan mendarat di Hedera, Israel.

Mungkin Liputan Islam harus mengingatkan kembali apa yang telah ditulis oleh Voa Islam, entah dalam kondisi sadar atau tidak, pada artikel yang berjudul MafiaWar (9): Dunia Islam Gonjang Ganjing Akibat Peran Mossad, pada tanggal 22 Nobember 2013.

Berikut kutipannya:

Insiden berdarah di seluruh dunia nyaris berada dalam persekongkolan Mossad, baik di Afghanistan, Bosnia, Somalia, Sudan, hingga Pakistan. Namun Mossad akan berkelit karena telah memberikan operasi pada orang atau organisasi bayarannya.

Khusus untuk Suriah adalah kebalikannya. Mereka ingin mempertahankan rezim Bashar Assad, kenapa?

Berikut alasan strategis Israel dengan Mossad dan konspirasi dibelakangnya untuk mempertahankan rezim Bashar Assad :

Voa Islam1) Geopolitik Suriah jawabannya! Batas antara Israel dan Suriah kini, adalah batas yang paling tenang dibandingkan dengan batas-batas lain.

2) Rezim Suriah merupakan model rezim Arab yang Israel secara jelas berhasil melakukan pencegahan pembalasan kepada Israel.

3) Jatuhnya Rezim Assad saat ini akan berbahaya karena akan naiknya kelompok Islam, lebih-lebih kelompok Ikhwanul Muslimin, yang dianggap sebagai kelompok oposisi.

4) Keruntuhan rezim akan menyebabkan hilangnya stabilitas keamanan di kawasan Israel.

5) Jika rezim jatuh, maka akan ada bahaya yang mengancam yaitu kemampuan kelompok-kelompok “yang tidak bertanggung jawab” dan hal ini akan menambah tekanan dunia internasional kepada Israel untuk meninggalkan dataran Golan.

6) Kekhawatiran jika Rezim Assad jatuh akan berakibat negatif bagi stabilitas pemerintahan di Yordania yang notabene sekutu Israel.

7) Syiah adalah agama Bashar Assad, dijamin sekutu binatang ternak Israel ini akan aman, layaknya Iran, semua musuh ‘fiktif’ Israel yang dipelihara. Faktanya Iran aman-aman saja, coba bandingkan dengan Mesir? Baru mengeluarkan statement jihad mengusir Israel saja langsung di kudeta. Begitulah mereka. — akhir kutipan —

Sedangkan hari ini, dalam artikelnya yang berjudul “Roket Al-Qassam Mampu Menjangkau Haifa dan Yerusalem”, disebutkan:

Hamas berhasil meningkatkan senjata rudalnya, bukan hanya menjangkau Tel Aviv, tetapi sudah menjangkau Yerusalem dan Haifa.

Analis Israel telah menyarankan bahwa rudal jarak jauh yang melanda bagian utara Israel setelah ditembakkan dari Jalur Gaza yang Suriah diproduksi M302 roket.  –akhir kutipan —

[Catatan redaktur: mungkin maksud Voa-Islam adalah “Analis Israel menyebutkan bahwa rudal jarak jauh yang mendarat di bagian utara Israel – ditembakkan dari Gaza – merupakan roket m302 yang diproduksi di Suriah.”]

Jelas, roket jarak jauh ini berasal dari Suriah, dan sudah diakui oleh Voa Islam sendiri.  Lalu, bagaimana mungkin Suriah akan mempersenjatai Hamas – untuk menyerang Israel – jika Israel adalah sekutu bagi Suriah?

Suriah, sekutu ataukah musuh Israel? Liputan Islam telah mewawancarai narasumber yang terpercaya, yang mengulas tuntas  krisis Suriah, bisa dibaca di link berikut:

Bagian pertama: http://liputanislam.com/wawancara/mahasiswa-indonesia-di-suriah-media-melakukan-pembodohan-sistematis/

Bagian kedua: http://liputanislam.com/wawancara/mahasiswa-indonesia-suriah-hutang-luar-negeri-suriah-nol/ (ba)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Positive SSL