Washington,LiputanIslam.com-Dalam beberapa pekan terakhir, presiden AS melontarkan beragam cara untuk berunding dengan Iran. Dalam tweet terbaru, Donald Trump mengakui Iran tak pernah kalah di meja perundingan.

“Ingatlah, Iran belum pernah memenangi sebuah perang. Namun di saat yang sama, mereka juga tak pernah kalah dalam perundingan mana pun,”cuit Trump Senin (29/7), seperti dilansir al-Jazeera.

Baca: Trump Lontarkan Serangan Rasis kepada Anggota Kongres Kulit Hitam

Pekan lalu, Trump juga menyatakan, dia hanya bertujuan untuk mewujudkan sebuah “kesepakatan adil.” Dia mengaku tidak tergesa-gesa untuk bisa meraih kesepakatan semacam ini.

Sama seperti Trump, sejumlah petinggi AS juga mengklaim ingin berunding dengan Teheran. Baru-baru ini, Mike Pompeo mengaku ingin berunding langsung dengan rakyat Iran. Tapi ia mengklaim, tawarannya ini ditolak pemerintahan Iran.

Menurut harian New York Times, Trump dan para stafnya merilis statemen-statemen membingungkan dan terkesan kontradiktif terkait isu Iran. Dari satu sisi, mereka berkoar akan mengirim pasukan militer, kapal perang, dan pesawat pembom ke Timur Tengah. Namun dari sisi lain, mereka mengaku tidak ingin terlibat konfrontasi militer dengan Teheran. (af/alalam)

Baca Juga:

Pompeo Kembali Mengaku Ingin Berdialog dengan Rakyat Iran

Gertak Sambal Ala Amerika: Reaksi dan Situasi Internal Iran

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*