Elijah Cummings

Washington, LiputanIslam.com—Presiden AS Donald Trump melontarkan kata-kata rasis kepada anggota kongres Elijah Cummings, setelah sebelumnya ia menyerang empat pejabat wanita untuk kembali ke tempat asal mereka.

Trump mengutarakan kekesalannya pada hari Sabtu (27/7) di Twitter bahwa Cummings melakukan “pekerjaan yang buruk” sehingga distriknya di Baltimore, Maryland, telah menjadi “kekacauan menjijikkan, penuh dengan tikus dan hewan pengerat.”

Ia kemudian mengklaim bahwa kondisi distrik Cummings, yang mayoritas ditempati orang Afrika-Amerika, “jauh lebih buruk dan lebih berbahaya” daripada kondisi di perbatasan AS-Meksiko.

“Jika dia menghabiskan lebih banyak waktu di Baltimore, mungkin dia bisa membantu membersihkan tempat yang sangat berbahaya & kotor ini,” kata Trump. Ia menyebut distrik itu adalah “tempat yang terburuk di AS” dan “tidak ada manusia yang ingin tinggal di sana.”

Cummings diketahui merupakan pengkritik Trump yang vokal. Ia telah meluncurkan beberapa penyelidikan atas pemerintahan Trump tentang dugaan kasus keuangan yang bermasalah dan izin keamanan Gadung Putih.

Baru-baru ini, pejabat berusia 68 itu mengkritik Menteri Keamanan Dalam Negeri sementara, Kevin McAleenan, tentang kondisi perbatasan AS-Meksiko yang buruk dan kejam.

Dia juga mengkritik serangan rasis Trump pada awal bulan ini kepada empat anggota kongres Demokrat yang berasal dari ras minoritas. Presiden AS ke-45 itu meminta keempat pejabat itu kembali ke negara asal mereka masing-masing yang “benar-benar rusak dan dipenuhi kejahatan”. (ra/presstv)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*