Damaskus,LiputanIslam.com-Kelompok Kurdi mengabarkan, mereka telah menjalin kesepakatan dengan pemerintah Suriah untuk menempatkan pasukan negara ini di perbatasan dengan Turki.

Dilansir dari AFP, dengan adanya kesepakatan ini, tentara Suriah akan mengambil alih kontrol semua kawasan perbatasan, termasuk kota Afrin.

Menyusul kesepakatan ini, tentara pemerintah akan memasuki kota-kota Manbij, Kobani (Ayn al-Arab), Ayn Isa, Tabaqa, dan Mansurah.

Baca: Turki Meradang! Liga Arab Sebut Operasi Militer Turki di Suriah Sebagai Invasi

Media-media melaporkan, tentara Suriah akan ditempat di perbatasan dengan Turki mulai tengah malam Senin (14/10), sementara pasukan Kurdi akan mundur ke garis belakang posisi tentara Suriah.

“Sejak awal, kami tidak ingin berpisah dari Suriah. Tapi kami menghendaki solusi politik,”ungkap kantor Otonom Kurdi Suriah.

“Demi menghadapi invasi Turki, kami menjalin kesepakatan dengan pemerintah Suriah, yang bertugas untuk melindungi perbatasan dan kedaulatannya,”imbuhnya.

Stasiun televisi al-Mayadeen mengabarkan, penempatan tentara Suriah di Manbij sudah dimulai dari daerah al-Jamus dan Wuraidah, serta akan berlanjut hingga dekat perbatasan. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Yaman Ancam Akan lancarkan Serangan Balasan ke Saudi

Financial Times: Akhiri Konflik, Arab Saudi Mulai Berdialog dengan Houthi-Yaman

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*