Moskow,LiputanIslam.com-Seorang pakar masalah militer AS mengatakan, Rusia memiliki senjata-senjata nuklir menakutkan yang mesti diwaspadai oleh Washington.

Dalam artikel yang dipublikasikan harian The Daily Reckoning, Byron King berkata bahwa para politisi dan militer AS mesti mengkhawatirkan senjata-senjata nuklir Rusia dan kekuatan senjata-senjata tersebut.

Baca:  The Guardian: Iran Tak akan Diam Terhadap Penindasan Trump

“Rusia tidak pernah mengingkari penyempurnaan industri nuklirnya. Siapa pun, secara bebas mutlak, bisa menyaksikan kemajuan nuklir Rusia melalui internet atau media-media mereka,”kata King.

“Menurut saya, senjata terkuat yang dimiliki Rusia bukan hanya hulu ledak nuklir, tapi ‘emas.’ Emas ini, yang merupakan senjata terefektif dalam geopolitik Rusia, sedang bertambah dengan cepat,”imbuhnya.

King menyatakan bahwa Moskow memiliki cadangan emas yang sangat melimpah. Dia juga menyebut ‘senjata rahasia’ Rusia selain nuklir dan emas.

“Selain emas, uang nasional Rusia (rubel) juga merupakan senjata terbesar dan paling berbahaya untuk AS dan ekonominya. Usai runtuhnya Uni Soviet, Rusia sanggup mencegah jatuhnya ekonominya dengan cara menstabilkan mata uang rubel,”tandas King.

“Rusia sanggup menggulingkan dolar AS dengan mata uang nasionalnya. AS harus benar-benar mewaspadai perangkap ini,”pungkasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Unit Rahasia Israel Sembunyikan Catatan Kelam Kejahatan Nakba

Rai Al-Youm: Iran Tak Seperti Sebagian Negara Arab yang Mudah Menyerah

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*