Teheran,LiputanIslam.com-Panglima Korps Garda Revolusi Islam Iran menegaskan kembali bahwa tak satu pun pesawat nirawak Iran yang ditembak jatuh AS.

Hossein Salami menjelaskan, nirawak Iran mengelilingi perairan Teluk Persia selama 3 jam 40 menit dan melaksanakan misi pengintaian serta pengawasannya tanpa gangguan.

“Nirawak kita mengirim foto-foto langsung dari sejumlah kapal regional dan internasional. Kami telah menunjukkan foto-foto itu kepada rakyat Iran dan masyarakat dunia,”tandas Salami di hadapan para jurnalis, Rabu (24/7).

Baca: Soal Klaim Penembak Jatuhan Drone Iran, IRGC Sebut Kebohongan Trump Terlampau Besar

Salami mengatakan, jika musuh mengklaim telah menembak jatuh nirawak Iran, maka mereka harus membeberkan bukti-buktinya.

“Di masa sekarang, tak seorang pun di dunia yang mau menerima omongan orang lain tanpa ada bukti. Hendaknya musuh menunjukkan klip video penembakan, atau membuktikan bahwa sisa-sisa drone yang ditembak memang milik Iran,”imbuhnya.

“Sekedar omongan tak membuat orang bisa percaya,”tegasnya lagi.

Salami mengatakan, saya tegaskan bahwa (klaim AS) adalah kebohongan besar dan itu telah dibuktikan.

“Musuh harus membuktikan klaim mereka. Kami telah membuktikan apa pun yang kami lakukan. Jadi pihak-pihak lain juga harus berbuat serupa.”pungkasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Tehran Rilis Video Buktikan Klaim AS Jatuhkan ‘Drone’ Iran itu Bohong

IRGC: Iran Bisa Beralih ke Strategi Ofensif Jika Musuh Salah Perhitungan

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*