TelAviv,LiputanIslam.com-Perdana menteri Israel dalam wawancara dengan sebuah media AS mengaku, Tel Aviv telah mewujudkan perdamaian “nonformal” dengan negara-negara Arab.

“Saat Anda berhenti mewacanakan penghapusan Israel, masalah bisa diatasi. Pemerintah-pemerintah Arab di sekitar kami kurang lebih telah menuju ke arah ini,”ujar Benyamin Netanyahu kepada The Time, Kamis (11/7).

BacaKepala Otoritas Palestina Pastikan “Perjanjian Abad Ini” Gagal

Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak laporan yang mengungkap kontak-kontak di balik layar antara Rezim Zionis dengan sejumlah negara Arab di sekitar Teluk Persia. Bahkan dikatakan bahwa negara-negara itu juga menjalin hubungan keamanan dengan Tel Aviv.

Yossi Cohen (direktur Mossad) sekira 10 hari lalu mengaku, Israel bukan hanya menjalin hubungan dengan Mesir dan Yordania saja, tapi juga dengan banyak negara-negara Arab lain.

Tahun lalu Netanyahu juga sempat mengatakan, negara-negara Arab telah mengubah pendirian mereka terkait isu Palestina-Israel.

Kebijakan pemerintah-pemerintah Arab yang menormalisasi hubungan dengan Israel ditentang keras oleh masyarakat negara-negara tersebut. Dalam beberapa tahun terakhir, Saudi memberlakukan aksi pembungkaman atas protes apa pun terhadap normalisasi Arab-Israel. Pemerintah Saudi telah menangkap sejumlah aktivis yang membocorkan hubungan mesra Riyadh-Tel Aviv. (af/alalam)

Baca Juga:

IRGC Sebut AS dan Inggris akan Menyesal Menahan Kapal Tanker Iran

Ansarullah Yaman Tawarkan “Ekspor Senjata” ke Arab Saudi

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*