TelAviv,LiputanIslam.com-Israel Katz (menteri luar negeri Israel) mengucapkan selamat hari raya Idul Adha kepada sejawat Bahrainnya, Khalid bin Ahmad Al Khalifa. Melalui cuitan di Twitter, Katz berharap bisa segera bertemu dengan Khalid.

Menlu Israel mengunggah postingannya dalam dua bahasa Inggris dan Arab. Katz juga menyertakan foto dirinya bersama menlu Bahrain.

Dalam tweet-nya, Katz menyebut Khalid sebagai kawannya dan berharap perluasan kerjasama antara Rezim Zionis dengan Bahrain.

Baca: IRGC: Keterlibatan Israel di Teluk Bisa Jadi Pemicu Perang

Dalam beberapa tahun terakhir, hubungan hangat Tel Aviv dan Manama terus meningkat. Pada tahun 2013, Bahrain merupakan negara Arab pertama yang menyatakan Hizbullah Lebanon sebagai “organisasi teroris.”

Tiga tahun berikutnya, Bahrain juga mengirim delegasi ke Tel Aviv untuk menyampaikan belasungkawa atas kematian Simon Perez (mantan presiden Israel).

Sedangkan di musim gugur tahun 2017, Hamad bin Isa Al Khalifa (raja Bahrain) mengecam boikot atas Rezim Zionis. Dia menyatakan, orang-orang Israel bisa melakukan kunjungan ke Bahrain.

Yang terbaru, Manama menjadi tuan rumah lokakarya yang diprakarsai AS dan Israel. Lokakarya itu mendapat kutukan keras kelompok-kelompok Palestina, termasuk PLO. Mahmoud Abbas (ketua PLO) menyatakan, lokakarya itu ibarat pisau yang ditikamkan ke rakyat Palestina dari belakang. (af/alalam)

Baca Juga:

Palestina: Israel telah Nodai Kesucian Al-Aqsa dan Masjid Ibrahim Sebanyak 75 Kali

Menlu: Israel Prioritaskan Pendekatan dengan Dunia Arab

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*