Beberapa polisi Israel yang sedang berjaga di area Masjid Ibrahim di Hebron.

Yerussalem,LiputanIslam.com—Kementerian Palestina untuk Urusan Agama mengungkapkan sebuah laporan yang menjelaskan penodaan Israel terhadap Masjid Al-Aqsa di Yerussalem dan Masjid Ibrahim di Hebron. Berdasarkan laporan Quds Press pada Selasa (6/8) kemarin, pasukan kependudukan Israel telah menodai kedua tempat suci itu sebanyak 75 kali selama bulan Juli.

Di antara penodaan yang dilakukan oleh Israel, terang kementerian tersebut, adalah penggerebekan tempat ibadah umat Muslim di sebelah gerbang Al-Rahmah sebanyak beberapa kali, menyingkirkan apapun yang ada di dalamnya, serta menangkap orang-orang yang sedang beribadah. Selain itu, Israel juga melarang umat Muslim beribadah di Masjid Ibrahim sebanyak 46 kali.

Baca: Seorang Pemuda Palestina Luka Para Usai Ditabrak Pemukim Israel

Kementerian Palestina sering kali mengeluhkan aksi para pemukim Israel yang kerap menggerebek Masjid Al-Aqsa dan melakukan ritual agama Yahudi di dalamnya. Salah satu contohnya adalah, bulan lalu seorang pemukim Israel melakukan ritual Talmud di dalam Masjid dan beberapa pemukim lainnya melakukan hal serupa di Gerbang Al-Rahmah. (fd/Memo)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*