Baghdad,LiputanIslam.com-Mantan PM Irak menyatakan, jika Rezim Zionis terus melancarkan serangan ke negaranya, maka ia akan menjadi target serangan lebih dari satu negara, termasuk Iran.

“Jika terbukti bahwa Israel terlibat dalam serangan-serangan terakhir di Irak, maka kami akan membalas dengan tegas,”demikian isi cuitan kepala kantor Nouri al-Maliki, mengutip dari atasannya.

Sebelum ini, Abu Mahdi Muhandis (deputi ketua al-Hashd al-Shaabi) menegaskan, AS adalah pihak yang paling bertanggung jawab dalam sejumlah serangan di Irak.

Baca: Ayatullah Khamenei: Musuh Mengerahkan Segenap Kemampuannya, Tapi Gagal Menghadang Iran

Baru-baru ini sejumlah basis kelompok al-Hashd al-Shaabi menjadi sasaran serangan dan ledakan.

Kelompok resistansi Irak ini dalam statemen terbarunya mengumumkan, pertahanan udara al-Hashd al-Shaabi sukses menjatuhkan pesawat yang mengangkasa di atas pangkalan Brigade 12 di perimeter keamanan Baghdad.

Adel Abdul Mahdi (PM Irak) juga menegaskan, pertahanan udara negaranya akan menembak jatuh pesawat mana pun yang melanggar teritori udara Irak.

Abdul Mahdi juga menginstruksikan agar semua pihak terkait segera menyelidiki serangan-serangan ke gudang senjata itu dan memberikan laporan maksimal satu pekan ke depan. (af/alalam)

Baca Juga:

Israel Usir Rakyat Palestina di Gaza Secara Perlahan

Militer Suriah Singkirkan Para ‘Sniper’ Teroris di Bukit Sekitar Khan Sheikhoun

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*