Sumber: Mikhail Alaeddin/Sputnik

Idlib,LiputanIslam.com—Menurut surat kabar pro-pemerintah Suriah, Al-Wathan, militer negara itu telah berhasil menguasai seluruh kota Khan Sheikhoun yang terletak di Provinsi Idlib, yang sebelumnya dikuasai oleh kelompok teroris.

Surat kabar itu menambahkan, kini militer Suriah pun juga telah berhasil mengambil alih kota dan jalan raya Damaskus-Aleppo. Tak hanya itu, militer juga telah mengelilingi bukit-bukit di pinggiran Khan Sheikhoun dan menyingkirkan para penembak jitu teroris yang sebelumnya bertempat di sana.

Pasca berhasil mendapatkan kendali atas jalan raya Damaskus-Aleppo, militer Suriah pun memblokir jalur yang biasa digunakan oleh kelompok teroris Jabhat Al-Nusra.

Baca: Tentara Suriah Kuasai Jalur Internasional Damaskus-Aleppo

Sehari sebelumnya, Kemenlu Suriah menyebut kendaraan lapis baja Turki yang telah memasuki kota Saraqib, Suriah, kini pindah ke sebagian wilayah Khan Sheikhoun yang berada di bawah kendali kelompok militan.

Awal Agustus, perjanjian gencatan senjata di Idlib mulai berlaku. Namun, militer Suriah hanya akan menghentikan tindakan militer jika Turki mau mematuhi perjanjian yang sebelumnya telah ditetapkan di Sochi, Rusia, pada September lalu.

Gencatan senjata mewajibkan seluruh senjata berat militer hengkang dari area yang disepakati.(fd/Sputnik)

 

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*