Teheran, LiputanIslam.com –   Pemimpin Besar Iran Grand Ayatullah Sayid Ali Khaemenei dalam kata sambutannya saat ditemui oleh Presiden Iran Hassan Rouhani dan para anggota kabinetnya pada peringatan Pekan Pemerintah, Rabu (21//8/2019), memastikan kekandasan ambisi musuh-musuh Iran terhadap negara republik Islam ini.

“AS, Eropa, dan eks-Uni Soviet sudah mengerahkan segenap kemampuan mereka dalam 40 tahun terakhir ini, tapi mereka tak sanggup menghentikan roda perkembangan kita,” ujarnya.

Sembari menyebutkan berbagai prestasi Iran dan membesarnya kekuatan negara ini di berbagai bidang politik, pertahanan, dan ekonomi dia menambahkan, “Musuh tak dapat bertindak bodoh, dan sudah pasti bahwa 40 tahun kedua Republik Islam Iran akan menjadi lebih baik bagi kita dan lebih buruk bagi musuh dibanding 40 tahun pertama.”

Mengenai kemelut Kashmir, Sayid Khamenei mengaku prihatin atas kondisi umat Islam di kawasan ini.

Baca: Pembebasan Kapal Tanker Minyak Iran oleh Inggris Buktikan Kekuatan Iran di Kancah Internasional

“Kita memiliki hubugan baik dengan pemerintah India, hanya saja apa yang diharapkan darinya ialah menempuh kebijakan yang fair terhadap bangsa Kashmir, dan tidak seharusnya menggunakan logika kekuatan dalam berinteraksi dengan warga Muslim kawasan ini,” tuturnya.

Baca: Iran Siap Kirim Kapal Perang Untuk Kawal Kapal Tankernya

Menurutnya, situasi yang terjadi sekarang di Kashmir adalah akibat tindakan-tindakan keji Britania Raya sebelum angkat kaki dari Anak Benua India.

“Orang-orang Britania telah sengaja meninggalkan luka di kawasan ini agar konflik di Kashmir berkelanjutan,” katanya. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*