Beirut,LiputanIslam.com-Perdana Menteri Lebanon angkat bicara soal kerusuhan dan unjuk rasa warga yang memprotes kondisi ekonomi.

Dalam pidatonya yang disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi, Saad al-Hariri mengakui bahwa warga Lebanon sedang merasa sakit, dan sakit mereka benar adanya.

“Saya sepakat dengan unjuk rasa damai untuk mengungkapkan tuntutan warga. Saat ini, Lebanon berada dalam kondisi sulit yang belum pernah dialaminya sebelum ini,”kata al-Hariri.

Baca: Lebanon Bergejolak Akibat Rencana Kenaikan Pajak

Dia menilai, unjuk rasa warga adalah reaksi alamiah terhadap kebijakan politik pemerintah.

“Solusi sejati adalah dengan kita memperbaiki kondisi ekonomi untuk menciptakan lapangan kerja bagi para pemuda Lebanon. Reformasi bukan dilakukan dengan menetapkan pajak. Reformasi berarti mengubah jalur yang harus ditempuh pemerintah,”tandasnya.

“Warga Lebanon mengharapkan keseriusan kerja para politisi. Namun kita justru mempersembahkan konflik dan sengketa kepada mereka. Kita sudah berhadapan dengan banyak tantangan sejak dibentuknya pemerintahan. Saya memberi tenggat waktu 72 jam kepada partai-partai politik untuk memberikan solusi,”pungkasnya. (af/alalam)

Baca Juga:

Trump Samakan Pertempuran Turki-Kurdi di Suriah Seperti Perkelahian Anak Sekolah

Hubungan Trump-Netanyahu Memburuk, Pompeo Emban Misi Berat ke Israel

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*