[Video:] Tragis, Kebakaran di Gaza Tewaskan 28 Orang

0
88

Gaza, LiputanIslam.com   Sedikitnya 28 orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam peristiwa kebakaran yang melalap sebuah bangunan tempat tinggal di kamp pengungsi Jabalia yang padat penduduk di Jalur Gaza utara, Kamis (17/11).

Pejabat kesehatan dan pertahanan sipil saat melaporkan hal tersebut menjelaskan bahwa kebakaran terjadi di tempat warga menghadiri sebuah pesta.

Kantor berita WAFA Palestina melaporkan bahwa korban tewas antara lain beberapa anak kecil.

Kementerian Dalam Negeri Gaza mengatakan penyelidikan awal mengungkapkan bahwa sejumlah besar bensin yang disimpan di tempat kejadian telah memicu kobaran api yang dengan cepat melahap bangunan tersebut.

Warga Gaza biasanya menyimpan bensin dalam jumlah besar untuk menjalankan generator sebagai alternatif pemadaman listrik hampir sepanjang hari.

Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu lebih dari satu jam untuk mengendalikan kobaran api besar yang menembus lantai atas sebuah bangunan tempat tinggal berlantai empat.

Saksi mengatakan mereka dapat mendengar teriakan tetapi tidak dapat membantu para korban yang terjebak di dalam karena intensitas api.

Disebutkan bahwa semua korban berasal dari satu keluarga, dan bencana menimpa ketika mereka merayakan kelulusan seorang putra mereka.

Hamas, yang memerintah di Gaza, mengatakan penyelidikan sedang dilakukan untuk memastikan penyebab kebakaran itu.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyebut kebakaran itu sebagai “bencana nasional” dan mengumumkan hari belasungkawa pada Jumat (18/11). (mm/raialyoum)

Baca juga:

Tentara Israel dan AS Berlatih Hadapi “Ancaman” Iran

Kabinet Netanyahu Diprediksi Kewalahan Hadapi Perlawanan Palestina

 

DISKUSI: