[Video:] Tiga Pemuda Palestina Gugur, Para Pejuang Palestina Serukan Pembalasan

0
11

Nablus, LiputanIslam.com –   Faksi-faksi pejuang Palestina, termasuk Hamas, menyerukan pembalasan setimpal atas gugurnya tiga pemuda Palestina akibat serangan pasukan Rezim Zionis Israel di kota Nablus, Tepi Barat.

Hamas dalam sebuah pernyataan singkatnya, Selasa (8/2), menegaskan, “Kejahatan musuh di Nablus menuntut semua faksi Palestina untuk menyerang tempat-tempat keberadaan pasukan dan pemukim Zionis.”

Jasim Al-Barghuti, salah seorang petinggi Hamas di Tepi Barat, juga mengatakan, “Kejahatan di Nablus hari ini membuktikan bahwa resistensi adalah satu-satunya opsi yang dapat melindungi bangsa Palestina, sedangkan koordinasi keamanan (otoritas Palestina dengan Israel) tak membuahkan apapun selain kejahatan yang lebih banyak dari Rezim Zionis.”

Kementerian Kesehatan Palestina mengkonfirmasi gugurnya tiga pemuda Palestina dalam operasi masif pasukan Zionis yang berujung penembakan terhadap sebuah mobil yang ditumpangi tiga pemuda Palestina tersebut.

Beberapa video beredar terkait serangan tersebut, dan dalam sebuah video berdurasi 17 detik terlihat kaca depan dan jendela sebuah mobil sedan yang dikerumuni warga sekitar hancur dan dipenuhi lobang bekas tembusan peluru.

Sumber-sumber lokal mengatakan bahwa tiga syuhada itu adalah anggota Brigade Syuhada Al-Aqsa, sayap militer gerakan Fatah Palestina, sementara sumber-sumber medis Palestina mengumumkan bahwa mereka adalah Ibrahim Al-Nablusi, Adham Mabruk dan Mohammad Al-Dakhil.

Saluran Kan milik Israel melaporkan bahwa pasukan khusus Israel di Nablus telah menembak tiga orang Palestina yang terlibat dalam aksi penembakan dalam dua pekan terakhir.

Otoritas Palestina mengutuk serangan pasukan Zionis tersebut dan menyerukan penyeledikan oleh tim pencari fakta internasional.

Brigade Syuhada Al-Aqsa, bersumpah akan membalas serangan Israel tersebut, dan menegaskan bahwa darah para syuhada itu tak tumpah begitu saja tanpa pembalasan. (mm/fna)

Baca juga:

Sayid Nasrallah: Akan ada Kejutan dalam Perang dengan Israel di Masa Mendatang

Haaretz: Dalam Perang Mendatang, Tel Aviv akan Perintahkan Aksi Bunuh Diri

DISKUSI: