Video: Tentara Suriah Temukan Banyak Senjata Buatan AS dan Israel

0
332

Damaskus, LiputanIslam.com –  Tentara Arab Suriah (SAA) belum lama ini menemukan senjata dan obat-obatan buatan asing dalam jumlah besar, yang ditinggalkan oleh kawanan bersenjata di Provinsi Damaskus.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, Sabtu (20/6/2020), melaporkan bahwa SAA telah menyita sejumlah besar senapan mesin, senapan sniper, RPG, rudal anti tank (ATGM), amunis, dan perangkat telekomunikasi.

SANA menyebutkan bahwa beberapa senjata di antaraya adalah buatan Amerika Serikat dan Israel, dan SAA menyita banyak narkotika yang tersimpan di dalam kantung-kantung yang sebagian besar berisi pil Captagon.

Baca: Moskow Pastikan UU Caesar Tak Pengaruhi Kerjasama Militer Rusia  dengan Suriah

Captagon adalah obat doping jenis amfetamin yang pernah beredar luas di tengah kawanan teroris, terutama ISIS, dalam Perang Suriah. Obat ini membuat mereka menjadi memiliki nyali besar dan tak takut mati.

Baca: Tentara Suriah Gempur Lokasi Pertemuan Teroris di Idlib, Sejumlah Teroris Temui Ajal

Sejak kawanan pemberontak dan teroris terpaksa angkat kaki dari posisi-posisi mereka di Provinsi Damaskus, SAA telah menyisir beberapa daerah di Ghouta Timur untuk merebut senjata yang ditinggal kawanan itu dan menghancurkan terowongan-terowongan mereka. (mm/sana)

DISKUSI: