Tentara Suriah Gempur Lokasi Pertemuan Teroris di Idlib, Sejumlah Teroris Temui Ajal

0
121

Damaskus, LiputanIslam.com –  Pasukan Arab Suriah (SAA) menggempur posisi kelompok teroris di daerah pedesaan selatan Provinsi Idlib, Jumat (19/6/2020), setelah memantau gerakan terakhir mereka di wilayah Jabal Al-Zawiya.

Menurut laporan sumber di lapangan, SAA melancarkan serangan sengit ke lokasi pertemuan di dekat kota Al-Baraa, yang menjadi benteng utama kawanan teroris di bagian selatan wilayah Jabal Al-Zawiya.

Menurut sumber itu, serangan SAA berhasil memaksa para jihadis bubar dan meninggalkan dari daerah itu setelah beberapa teroris tewas akibat serangan itu.

Dibantu Angkatan Udara Rusia, SAA setiap hari melancarkan serangan ke daerah pinggiran selatan Idlib dan Dataran Al-Ghaab di dekatnya.

Baca: Moskow Pastikan UU Caesar Tak Pengaruhi Kerjasama Militer Rusia  dengan Suriah

Serangan itu meningkat sejak awal Juni, bersamaan dengan upaya teroris menyerang posisi-posisi SAA di front Tanjara di Dataran Al-Ghaab.

Baca: Jihad Islam Kutuk “UU Caesar” Anti-Suriah

Upaya yang dipimpin oleh kelompok teroris Hurras Al-Din itu mengakibatkan kerugian besar pada kawanan teroris it sendiri, karena mendapat reaksi sengit dari SAA dan militer Rusia. (mm/amn)

DISKUSI: