[Video:] Serangan Udara AS Tewaskan Tiga Orang di Suriah

0
974

Damaskus, LiputanIslam.com –  Tiga orang tewas terkena serangan udara AS di sebuah lokasi di bagian timur laut Suriah.

Jaringan berita Suriah Al-Ikhbariya Rabu malam (21/7) melaporkan bahwa pasukan udara AS membom sebuah rumah di desa Khirbah Jamus di provinsi Hasakah. Jaringan ini melaporkan tiga orang tewas akibat serangan itu, namun tidak menyebutkan identitas para korban.

Kantor berita resmi Suriah, SANA, mengkonfirmasi kejadian itu beberapa saat setelah tersiarnya laporan tersebut. SANA menambahkan bahwa serangan itu juga menyebabkan beberapa orang lain menderita luka-luka.

Mengutip keterangan sumber-sumber lokal, SANA melaporkan, “Sebuah helikopter milik pasukan pendudukan AS telah merudal sebuah rumah di desa Khirbah Jamus setelah rumah itu dikepung selama beberapa jam oleh milisi Kurdi Pasukan Demokrasi Suriah (SDF) yang bersekutu dengan pasukan AS. Serangan ini menyebabkan rumah itu hancur dan orang-orang yang ada di dalamnya tewas dan luka.”

Sepenggalan video beredar terkait dengan serangan tersebut.

Pasukan AS bersama milisi Kurdi SDF menduduki kawasan kaya minyak di Suriah timur. Pasukan AS menempati beberapa pangkalan militer di Suriah, termasuk di dekat ladang minyak al-Omar dan ladang gas Conoco di provinsi Deir Ezzor dan pangkalan Al-Tanf di bagian tenggara Suriah.

Sumber-sumber resmi Suriah melaporkan bahwa sejauh ini pasukan AS telah mencuri dan membawa bahan bakar sebanyak ratusan tanki serta hasil pertanian Suriah ke pangkalan-pangkalan militer yang mereka tempati di Irak. (mm/fna/raialyoum)

Baca juga:

Rusia: Pertahanan Udara Suriah Rontokkan Tujuh Rudal Israel

Soal Ledakan di Baghdad, Hizbullah Irak: Sunni dan Syiah Sama-Sama Jadi Korban Kejahatan AS

DISKUSI: