[Video] Satu Pejuang Hizbullah Terbunuh, Media Israel: Awas Balasan

0
211

Damaskus, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Hizbullah yang berbasis di Libanon menyatakan berkabung atas  kematian satu anggotanya di Suriah, sementara para aktivis di media sosial menduga anggota Hizbullah itu terbunuh dalam serangan udara Israel ke kawasan sekitar Damaskus belakangan ini.

Dalam sebuah pernyataan berkabung, Selasa (21/7/2020), Hizbullah menyebutkan, “Semakin bangga, kubu resistensi Israel mengarak Sang Syahid Mujahid Ali Kamil Muhsin Jawad asal distrik Aitiyat, Libanon selatan, yang telah gugur ketika menjalankan kewajibannya berjihad.”

Para pegiat media sosial membagikan foto-foto pemuda Ali Muhsin sembari menyebutnya terbunuh dalam serangan udara Israel ke wilayah Suriah pada Senin malam lalu (20/7/2020).

Sebelumnya, kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan bahwa pertahanan udara Suriah telah mencegat beberapa target di angkasa Damaskus, ibu kota Suriah.

SANA menambahkan bahwa pertahanan udara Suriah menghadapi serangan yang dilancarkan Israel dari angkasa kawasan Majdal Shams di wilayah Golan Suriah yang diduduki Israel.

SANA tidak menyebutkan rincian peristiwa itu, sementara para pegiat media sosial menyebutkan telah terdengar ledakan-ledakan kuat di angkasa Damaskus.

Selain itu, juga beredar video yang merekam detik-detik penembakan target-target di angkasa Damaskus oleh pertahanan udara Suriah.

Situs berita Kan milik Israel melaporkan bahwa beberapa jet tempur Israel telah menarget pengiriman senjata yang tiba di Suriah dari Iran melalui penerbangan dalam beberapa hari terakhir.

Kan lantas menyebutkan bahwa Israel kini kuatir akan mendapat serangan balasan dari  Hizbullah setelah kelompok ini mengumumkan kematian satu anggota di Suriah.

Kan memperingatkan bahwa sesuai dengan perhitungan Sekjen Hizbullah, Hassan Nasrallah, serangan terhadap Hizbullah di Suriah akan memancing balasan terhadap Israel. (mm/rtarabic/raialyoum)

Baca juga:

Tentara Israel Hancurkan Bilik Tes Virus Covid-19 Palestina

Kecam Israel, Presiden China Nyatakan Dukungannya kepada Palestina

[Video] Israel Serang Suriah, Tujuh Tentara Terluka

DISKUSI: