[Video] Israel Serang Suriah, Tujuh Tentara Terluka

0
197

Damaskus, LiputanIslam.com –  Tujuh tentara Suriah terluka akibat serangan udara Israel di selatan Damaskus, pada Senin malam (20/7/2020), menurut laporan media resmi Suriah.

Mengutip sumber militer, kantor berita resmi Suriah, SANA, melaporkan; “Pesawat-pesawat tempur musuh, Israel, mengarahkan beberapa tembakan rudal ke arah selatan Damaskus. Pasukan pertahanan udara kami telah menghadapinya sehingga sebagian besarnya tertembak jatuh. Agresi ini melukai tujuh tentara, dan menyebabkan kerusakan material.”

Koresponden AFP di Damaskus mengaku mendengar suara ledakan kuat.

Rami Abdul Rahman, direktur SOHR, menyatakan setidaknya enam rudal telah menargetkan situs-situs milik pemerintah Suriah dan milisi pro-Iran di selatan ibukota Damaskus.

Dia juga mengklaim “pertahanan udara tidak mencegatnya,” namun SANA merilis penggalan video yang memperlihatkan sebuah bola api melayang dan kemudian meledak di angkasa malam.

Seorang juru bicara militer Israel saat dihubungi AFP menolak mengomentari laporan mengenai serangan tersebut.

Sejak awal konflik di Suriah pada 2011Israel telah melancarkan beberapa serangan ke wilayah Suriah, namun jarang sekali bersedia mengakui serangan itu. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Pertahanan Udara Suriah Cegat Drone Tak Dikenal

Pentagon: Turki Kirim 3,800 Militan Suriah ke Libya

DISKUSI: