[Video]: Rusia Sukses Ujicoba Rudal Supersonik

0
111

Moskow, LiputanIslam.com –  Negeri Beruang Merah Rusia sukses mengujicoba rudal supersonik bersayap yang diberinama Zirkon.

Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia, Valery Gerasimov, Rabu (7/10/2020), memberi tahu Presiden Vladimir Putin mengenai kesuksesan ujicoba yang dilakukan di bagian utara negara itu.

Gerasimov mengkonfirmasi bahwa rudal yang diluncurkan dari kapal fregat Admiral Gorshkov di Laut Putih itu telah menempuh jarak 450 km dan berhasil mencapai target maritim di Laut Barents.

Dia menjelaskan bahwa kecepatan rata-rata rudal itu selama peluncurannya diperkirakan 1,6 kilometer per detik, atau 5.700 kilometer per jam, dan pada ketinggian penerbangan mencapai 9.500 kilometer per jam, atau delapan Mach.

Rudal itu meluncur pada ketinggian maksimum 28 km dan berlangsung selama empat setengah menit.

Kementerian Pertahanan Rusia merilis video ujicoba rudal tersebut.

Presiden Putin menyebut uji peluncuran pertama rudal baru itu sebagai pencapaian besar bagi seluruh negeri Rusia, yang akan memastikan kemampuan pertahanannya selama bertahun-tahun.

Rudal Zircon dijadwalkan untuk memasuki layanan aktif di Angkatan Laut Rusia setelah menyelesaikan ujicobanya. (mm/amn/rta)

Baca juga:

Rusia Dilaporkan akan Bela Armenia Jika Dirasa Perlu

Qatar Resmi Ajukan Permohonan kepada AS untuk Membeli Jet Siluman F-35

 

DISKUSI: