[Video:] Pertahanan Udara Suriah Tangkis Serangan Israel

0
2

Damaskus LiputanIslam.com –   Televisi pemerintah Suriah melaporkan telah terjadi serangan Israel di sekitar Damaskus pada dini hari Rabu (9/2), sementara militer Israel mengklaim bahwa rudal anti-pesawat Suriah telah ditembakkan ke Israel, memicu sirene dan meledak di udara.

Sirine berbunyi di Israel utara dan wilayah pendudukan Tepi Barat bersamaan dengan laporan dari TV pemerintah Suriah bahwa pertahanan udara Suriah telah merontokkan sejumlah rudal Israel di angkasa Damaskus.

Seorang juru bicara militer Israel menolak mengomentari laporan bahwa Israel telah melakukan serangan rudal.

“Peluncuran rudal anti-pesawat dari wilayah Suriah menuju Israel telah diidentifikasi. Rudal itu meledak di udara dan tidak perlu mencegatnya,” klaim militer Israel di Twitter.

Sebuah sumber militer Suriah menyebutkan bahwa sekitar 00 :56, Israel melepaskan rudal dari arah tenggara Beirut, dan pada 01:10 melesatkan rudal permukaan ke permukaan dari arah wilayah pendudukan Golan Suriah dengan target beberapa titik di sekitar kota Damaskus.

Sumber itu mengatakan,  “Ppertahanan udara kami telah menghadapi rudal agresi dan menembak jatuh beberapa di antaranya, dan pekerjaan sedang dilakukan untuk memeriksa dampak agresi ini.”

Israel telah sering melancarkan serangan terhadap apa yang disebutnya sebagai target Iran di Suriah. (mm/alalam/an)

Baca juga:

Sayid Nasrallah: Akan ada Kejutan dalam Perang dengan Israel di Masa Mendatang

Haaretz: Dalam Perang Mendatang, Tel Aviv akan Perintahkan Aksi Bunuh Diri

DISKUSI: