[Video]: Penembak Jitu Israel yang Ditembak oleh Pemrotes Palestina Akhirnya Tewas

0
1165

TelAviv, LiputanIslam.com –  Polisi perbatasan Israel Sersan Staf Barel Hadaria Shmueli (21 tahun) akhirnya tewas, Senin (30/8), setelah sekian hari menderita luka ditembak oleh seorang pria bersenjata Palestina dalam insiden kerusuhan perbatasan Gaza-Israel pada tanggal 21 Agustus lalu.

Shmueli yang berasal dari Beer Ya’akov, Israel tengah,  berada di Unit Polisi Perbatasan Mistaravim Yamas. Para politisi Israel menyampaikan belasungkawa ketika berita kematian Shmueli menyebar.

Shmueli ditembak oleh seorang pria bersenjata Gaza saat dia mengambil posisi menembak di pagar perimeter Gaza utara. Dia dilaporkan telah bertukar posisi dengan petugas lain sebelum penembakan.

Dalam sebuah rekaman video yang beredar terlihat massa pengunjuk rasa Palestina berkumpul di penghalang perbatasan, dan mengapit posisi menembak Shmueli.

Massa melakukan beberapa upaya untuk merebut senjatanya, memukul laras senjata api dengan tongkat,  tapi Shmueli menangkis serangan itu. Seorang pria bersenjata kemudian membidik melalui lubang tembak dan dua kali  menembakkan pistol secara langsung ke Shmueli.

Usai penembakan ini, jet tempur Israel membombardir sejumlah kawasan di Gaza, termasuk beberapa markas Hamas.

Berita kematian Shmueli disambut gembira oleh para netizen Palestina di berbagai media sosial, dan dari Gaza terposting sebuah video penjual kue membagi-bagikan kue kepada warga sekitar. (mm/jp/fna)

Baca juga:

Rakyat Palestina Lanjutkan Aksi “Amarah Malam Hari” di Gaza

Kenapa Teror Yahya al-Sinwar Jadi Prioritas Israel?

DISKUSI: