Rakyat Palestina Lanjutkan Aksi “Amarah Malam Hari” di Gaza

0
241

Gaza, LiputanIslam.com –  Aksi warga Palestina anti-Israel masih berlanjut di Jalur Gaza. Sumber-sumber Palestina menyatakan bahwa warga Palestina kembali berpartisipasi dalam aksi yang dinamai “Amarah Malam Hari” di kawasan Abu Safiyah, Jalur Gaza.

Aksi itu membuat pasukan Zionis Israel di dekat perbatasan Gaza-Israel (Palestina pendudukan 1948) melepaskan bom-bom cahaya.

Faksi-faksi Palestina pada Sabtu malam lalu menyatakan bahwa ultimatum Palestina kepada Israel sudah berakhir tanpa ada perubahan apapun pada blokade Israel terhadap Gaza.

Faksi-faksi itu menegaskan, “Eskalasi secara bertahap dimulai sejak Sabtu sore (28/8) dengan operasi Amrah Malam Hari di Gaza timur, dan pada hari Ahad (29/8)akan dimulai pelepasan balon-balon api dalam operasi tersebut.”

Pusat komando operasi faksi-faksi Palestina juga memperingatkan ihwal serangan Israel terhadap para pemuda Palestina.

“Jika Israel melakukan kesalahan ini maka ia harus membayar mahal, yang bahkan tak pernah ia perhitungkan sebelumnya,” tegas mereka.

Sejak berakhirnya perang Gaza-Israel pada 10-21 Mei lalu sampai sekarang Israel masih enggan menjalankan beberapa komitmennya, termasuk pengurangan blokade terhadap Gaza.

Terkait sikap Israel ini, Jubir Jihad Islam Palestina Tareq Salma menyatakan bahwa semua opsi perlawanan terhadap Israel tersedia di meja para pejuang Palestina. (mm/tasnim)

Baca juga:

Jika Memungkinkan, Hamas akan Tawan lagi Serdadu Israel

Ini Balasan Dahsyat Hizbullah Jika Israel Berani Serang Kapal Tanker Iran

DISKUSI: