[Video]: Pasukan Israel Aniaya Korban Palestina di Dalam Mobil Ambulan

0
335

Ramallah, LiputanIslam.com –  Sebuah rekaman video beredar dan memperlihatkan adegan di mana sejumlah tentara Israel menyerang ambulan yang membawa seorang pemuda Palestina yang terluka. Mereka berusaha menarik pemuda itu keluar dari mobil secara paksa, namun personel ambulan mencegahnya.

Terkait dengan peristiwa ini, Menteri Kesehatan Palestina Mai Al-Kaila mengutuk penganiayaan pasukan Zionis Israel terhadap korban luka Palestina yang sudah dimasukkan ke dalam mobil ambulan Jam’iyyah Bulan Sabit Merah Palestina.

“Dunia melihat secara audio visual bagaimana pasukan rezim pendudukan menyerbu mobil ambulan dengan menggunakan kekuatan senjata saat mereka berupaya menangkap salah seorang korban luka, tanpa mengindahkan kondisi kesehatannya,” ungkap Al-Kaila, Selasa (24/11/2020).

Dia menambahkan, “Serangan itu terjadi tanpa menghormati hukum humaniter internasional, yang menetapkan penghormatan dan perlindungan bagi personel medis, ambulan dan fasilitas medis, dan menjamin bahwa personel medis tidak terkena bahaya atau gangguan apa pun.”

Dia juga menegaskan, “Undang-undang ini juga menetapkan bahwa rumah sakit atau ambulan tidak boleh diserang dan ditimpakan kerugian pada mereka.” (mm/safa)

Baca juga:

Media Lebanon: Kunjungan Netanyahu ke Riyadh, Tikaman Terbesar Saudi ke Palestina

NetanyahuBerkunjung ke Saudi, Faksi-Faksi Palestina Kutuk Rezim Riyadh

DISKUSI: