Video: Pasukan AS Kejar Pasukan Rusia di Suriah

0
341

Qamishli, LiputanIslam.com –  Pasukan AS terlibat lagi dalam kegaduhan dengan pasukan Rusia di wilayah timur Suriah setelah pasukan Rusia menolak berhenti di pos pemeriksaan militer AS di Provinsi Hasakah.

Dilaporkan bahwa polisi militer Rusia yang terdiri atas delapan kendaraan menolak berhenti di pos pemeriksaan miiter AS di sepanjang jalan antara kota Tal Tamr dan kota Qamishli.

Militer AS lantas mencoba bertindak dengan mengirim empat kendaraan untuk mengejar dan menghentikan perjalanan pasukan Rusia melalui desa Al-Baydar di barat laut Hasakah.

Namun demikian, militer AS ternyata gagal menghalangi pasukan Rusia melanjutkan perjalanannya menuju kota Qamishli.

Peristiwa itu terjadi hanya selang beberapa hari setelah militer Rusia terlibat kegaduhan serupa dengan militer AS hingga menyebabkan satu kendaraan lapis baja  AS terjebak di pasir di sisi jalan di Provinsi Hasakah, seperti terlihat dalam video pada link bawah ini:

Militer AS menyatakan telah menarik diri dari beberapa titik perbatasan di Suriah utara, namun mereka masih mempertahankan kebercokolannya di beberapa daerah di Provinsi Hasakah dan Provinsi Raqqa, yang bisa jadi disebabkan oleh adanya ekspansi militer Rusia secara masif ke wilayah timur laut Suriah.

Militer Rusia telah membangun kehadiran besar di Bandara Qamishli, di mana mereka tidak hanya memiliki pesawat terbang, tetapi juga peralatan pertahanan udara. (mm/amn)

Baca juga:

BBC: Koalisi Anti-ISIS Hanya Incar Sumur Minyak Suriah

Gerakan Al-Nujaba: Pembicaraan Baghdad-Washington Harus Mengarah pada Penarikan Pasukan AS

DISKUSI: