[Video:] Orang-Orang Palestina Terlibat Kontak Senjata dengan Tentara Israel di Nablus

0
1520

Nablus, LiputanIslam.com –  Beberapa media Palestina melaporkan bahwa telah terjadi kontrak senjata sengit antara orang-orang Palestina dan pasukan Zionis Israel di kawasan Al-Sharqiya, Nablus, Tepi Barat, pada Selasa malam (2/11).

Sumber-sumber lokal menyebutkan bahwa kontak senjata itu terjadi antara orang-orang Palestina yang melawan dan pasukan Israel yang hendak memasuki kota Nablus untuk mengawal dan mengamankan serbuan warga Zionis ke Makam Nabi Yusuf as.

Sebuah rekaman video yang sangat singkat memperlihatkan suasana kontak senjata di malam hari tersebut.

Dilaporkan bahwa pasukan Zionis mendatangi kawasan Al-Sharqiya dengan mengerahkan puluhan mobil militer sembari melepaskan tembakan peluru, bom kejut dan gas air mata.

Media Palestina menyebutkan operasi penembakan senjata api terhadap pasukan Zionis Israel di bagian utara Tepi Barat meningkat dalam beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, juru bicara faksi pejuangan Gerakan Jihad Islam Palestina di Tepi Barat, Tareq Izzuddin, menyatakan warga Palestina di kawasan Sheikh Jarrah di kota Quds yang diduduki Israel, merupakan ujung tombak perlawanan terhadap Judaisasi Quds dan garis pertahanan terdepan di hadapan aksi penistaan kaum Zionis terhadap kesucian.

“Saudara-saudara kita di Quds adalah garis pertahanan pertama negeri ini dan kesucian melawan kebijakan perampasan dan Judaisasi. Saudara-saudara kita di Quds merupakan ujung tombak di depan rencana-rencana rezim pendudukan yang berasaskan pengusiran, penindasan dan penganiayaan,” ungkap Izzuddin.

Dia mengucapkan selamat kepada semua orang Palestina yang bertahan dan terus berjaga-jaga di komplek Masjid Al-Aqsa. (mm/rt/alalam)

Baca juga:

Israel Disebut Tidak Siap Hadapi Serangan Siber

Hamas: Keadaan Semakin Menjurus pada Eskalasi Palestina-Israel

DISKUSI: