Hamas: Keadaan Semakin Menjurus pada Eskalasi Palestina-Israel

0
235

Gaza, LiputanIslam.com –  Gerakan Perlawanan Islam Palestina, Hamas, menyatakan bahwa situasi semakian keruh antara Palestina dan Rezim Zionis Israel, terutama berkaitan dengan nasib para tahanan Palestina.

Anggota Biro Politik Hamas dan penanggung jawab urusan tahanan Palestina, Zahir Jabarin, Senin (1/11), mengatakan, “Urusan secara bertahap banyak mengarah pada eskalasi dengan rezim pendudukan Israel.”

Mengenai tahanan Palestina dia mengatakan, “Kondisi para tahanan sangat kritis sejak peristiwa Gilboa (kabur dan tertangkapnya kembali beberapa tahanan Palestina), urusan secara bertahap banyak mengarah kepada eskalasi dengan rezim pendudukan, dan para tahanan dapat merebut kembali haknya dari pihak administrasi tahanan Israel.”

Jabarin mengimbau kepada bangsa Palestina untuk menjadi “bendungan pencegah” di depan Israel dan terus bersimpati kepada saudara-saudara mereka yang mendekam dalam penjara-penjara Israel.

“Kami sebagai kubu resistensi memantau semua yang terjadi di dalam penjara dan di semua level pimpinan. Semua negara yang terjalin hubungan dengan kami memberitahu kami bahwa masalah ini dapat meledakkan situasi. Kami sebagai kubu resistensi dan bangsa Palestina tak dapat berdiam diri ketika para tahanan mendapat gangguan apapun,” terangnya. (mm/alalam)

Baca juga:

Terbesar dalam Sejarah Israel, Peretas “Iran” Bobol Situs LGBT dan Minta Uang Tebusan

Media Palestina: Menhan Israel Diam-Diam Berkunjung ke Arab Saudi

DISKUSI: