[Video:] Ledakan Dahsyat di Pelabuhan Dubai

0
788

Dubai, LiputanIslam.com –  Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah kapal kargo yang sedang bersandar di Pelabuhan Jebel Ali, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Rabu malam (7/7), namun belum ada laporan mengenai kemungkinan jatuhnya korban insiden tersebut.

Saluran berita Al-Arabiya melaporkan bahwa pasukan pemadam kebakaran  segera mendatangi lokasi dan berusaha mengendalikan kebakaran akibat ledakan yang berasal dari salah satu kontainer yang ada di geladak kapal.

Reuters mengutip pengakuan saksi mata bahwa suara ledakan itu terdengar di dalam Dubai, dan sejauh ini belum diketahui penyebabnya.

Di berbagai media sosial beredar berapa penggalan video detik-detik ledakan dan upaya pasukan pemadam kebakaran mengendalikan kobaran api di tengah kegelapan malam.

Kantor dinas penerangan pemerintah Dubai menyatakan terjadi kebakaran akibat ledakan yang berasal dari salah satu kontainer.

“Regu-regu pertahanan sipil di Dubai dewasa ini sedang bekerja mengendalikan kebakaran yang terjadi akibat ledakan di salah satu kontaiter di atas sebuah kapal di Pelabuhan Jebel Ali,” tulis kantor itu di halaman Twitter-nya.

Dirut kantor tersebut, Mona Al-Mari, menyatakan bahwa ledakan berasal dari kontainer yang berisi beberapa bahan yang mudah terbakar, dan penyelidikan atas insiden ini sudah dimulai.

Dilaporkan bahwa gema ledakan terdengar berulang di berbagai penjuru Dubai dan sebagian penduduk merasakan getaran pada rumah mereka.

Pelabuhan Jebel Ali yang dikelola oleh Dubai Ports World merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Timur Tengah dan mencakup komplek Dubal, salah satu pabrik aluminium yang juga terbesar di kawasan ini. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Teheran Umumkan Adanya Kemajuan dalam Perundingan Iran-Arab Saudi

Kepala Intelijen Iran ke Baghdad, Pangkalan Militer AS di Arbil Diserang

DISKUSI: