[Video:] Konsulat AS di Erbil Mendapat Serangan Drone

0
1

Erbil, LiputanIslam.com   Sumber keamanan mengatakan kepada media bahwa Konsulat AS di kota Erbil, Irak utara, telah menjadi target serangan yang dilancarkan dengan menggunakan pesawat nirawak (drone).

Sebuah serangan drone telah menargetkan Konsulat AS di kota utara Irak Erbil pada hari Rabu Rabu (8/6), ungkap sumber itu kepada Reuters.

Tidak ada laporan segera tentang korban atau kerusakan yang mungkin ditimbulkan oleh serangan tersebut.

Saluran telegram Sabireen News melaporkan bahwa distrik Shoresh di Erbil mendapat serangan drone yang membidik zona aman di dekat konsulat UEA, beberapa kilometer dari gedung konsulat AS yang sedang dibangun.

Sumber keamanan Kurdi melaporkan suara beberapa ledakan di dekat Bandara Internasional Erbil. Jaringan berita Al-Mayadeen dan Al-Ahd masing-masing mengkonfirmasi serangan itu dalam laporan terpisah.

Sabereen News mengabarkan bahwa gumpalan asap membumbung ke langit dan pasukan Kurdi memberlakukan jam malam di daerah itu menyusul serangan tersebut.

RT milik Rusia memberitakan bahwa serangan itu menyebabkan kerusakan pada beberapa mobil di jalan resor Saladin, Erbil.  (mm/alalam)

Baca juga:

Salahkan Iran, Ini Klaim AS Mengenai Faktor Kebuntuan Perjanjian Nuklir

TV Israel: Drone Iran Tak Kurang Bahayanya dari Nuklir Iran

DISKUSI: