[Video]: Kejam, Detik-Detik Pasukan Israel Tangkap Lima Anak Palestina

0
1920

Alkhalil, LiputanIslam.com –  Pasukan Rezim Zionis Israel kembali diketahui bertindak kasar dan bengis terhadap anak-anak Palestina di bawah umur. Aktivis Palestina Naser Nawajaeh merekam detik-detik peristiwa penangkapan lima anak kecil Palestina di daerah selatan Al-Khalil (Hebron), Tepi Barat.

Dalam rekaman video yang beredar di berbagai media Timur Tengah sejak Kamis (11/3) itu terlihat anak-anak kecil Palestina diseret dan dimasukkan ke dalam mobil oleh sejumlah pasukan Zionis bersenjata lengkap dengan dalih bahwa anak-anak itu mengambili tanaman gundelia .

Tampak anak-anak itu menangis dan berusaha memberontak agar dilepaskan, namun pasukan Zionis tetap menyeret paksa dan menggelandang mereka ke arah mobil.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada kantor berita Palestina, Wafa, bahwa tiga di antara lima anak itu bersaudara dengan usia 7-11 tahun. Lima anak itu dibawa ke permukiman Kirbat Arba.

Disebutkan bahwa tiga anak itu dilepaskan setelah ditahan selama lima jam, sedangkan dua lainnya yang berusia 12 dan 13 tahun masih ditahan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena dalam undang-undang militer Israel anak dengan usia itu sudah dapat ditindak secara hukum.

Di hari yang sama tiga pemuda Palestina menderita luka terkena tembakan pasukan Zionis, sementara satu lainnya ditangkap dalam peristiwa bentrokan antara kedua pihak di kamp pengungsi Al-Dahihah di selatan Bethlehem.

Sumber-sumber keamanan Palestina menyebutkan bahwa tiga pemuda itu luka diterjang peluru tajam di bagian kaki dalam insiden bentrokan ketika pasukan Zionis mendatangi kamp itu serta menembakkan peluru tajam, gas air mata, dan bom suara. Para korban itu dilarikan ke Rumah Sakit Al-Jam’iyyah Al-Arabiyyah di Beit Jala, dan kondisi mereka dilaporkan stabil.

Sebelumnya, pasukan Zionis juga telah menangkap dua anak kecil di kamp pengungsi Al-Fawar di selatan Al-Khalil. Jaringan berita Al-Quds di halaman Twitter-nya memosting beberapa gambar yang memperlihatkan tindakan pasukan Zionis menutup mata dua anak itu dan menggelandang keduanya ke dalam penjara dengan dalih bahwa keduanya telah melemparkan batu ke arah bus pemukim Zionis yang melintas di selatan Al-Khalil. (mm/rt/alyoum7)

Baca juga:

Pakar Zionis: Israel dan PNA Bekerjasama untuk Cegah Kemenangan Hamas di Pemilu

Menhan Israel Nyatakan Pasukan Zionis Siap Bertempur Melawan Iran

 

DISKUSI: