Pakar Zionis: Israel dan PNA Bekerjasama untuk Cegah Kemenangan Hamas di Pemilu

0
87

TelAviv,LiputanIslam.com-Analis militer di situs berbahasa Ibrani, Walla, mengutip dari sejumlah sumber soal adanya perselisihan di forum-forum Pemerintah Otonom Nasional Palestina (PNA) sebelum berlangsungnya pemilu.

Amir Bahbout mengatakan, instansi militer Israel telah mengambil sejumlah tindakan untuk menghalangi kemenangan Hamas dalam pemilu.

Bahbout berkata Tentara Israel dan PNA telah mengintimidasi para aktivis Hamas di Tepi Barat sebelum dimulainya pemilu legislatif dan kepresidenan. Intimidasi itu dilakukan sedemikian rupa sehingga para aktivis itu tidak bisa memasang foto atau bendera berlogo Hamas.

Menurut Rai al-Youm, Bahbout menyebut kebingungan PNA terkait persiapannya untuk menghadapi kampanye. Ia berkata, Menteri Perang Benny Gantz telah menerima laporan periodik terkait peristiwa-peristiwa di Tepi Barat, di saat elektabilitas dan kekuatan Hamas di antara opini publik Palestina terus meningkat.

Analis Israel ini mengatakan, Tentara Rezim Zionis telah bersiap untuk menghadapi segala skenario, menyusul munculnya perselisihan di dalam Fatah dan dampak kemenangan Hamas dengan mayoritas suara.

Menurut Bahbout, badan keamanan dan militer Israel tengah memantau titik-titik lemah pada kondisi Fatah. Para komandan Tentara Israel juga telah mengirim surat kepada para kolega mereka di PNA dan mengutarakan kekhawatiran akan potensi kemenangan Hamas.

Rencananya, pemilu legislatif Palestina akan dilangsungkan pada 22 Mei mendatang. (af/fars)

Baca Juga:

Anggota Hamas Diintimidasi Israel agar Calonkan Diri di Pemilu

[Video]: Drone Iran Merekam Kapal Israel yang Rusak “Terkena Serangan” di Laut Oman

DISKUSI: