Menhan Israel Nyatakan Pasukan Zionis Siap Bertempur Melawan Iran

0
625

Quds, LiputanIslam.com –  Rezim Zionis Israel mengaku telah menyusun rencana untuk menyerang sasaran-sasaran Iran jika Teheran menunjukkan tanda-tanda peningkatan aktivitas nuklir.

Menteri pertahanan Israel Benny Gantz menyatakan kepada Fox News bahwa Israel masih membuat perencanaanya,  sembari mengatakan, “Tentu saja kami memilikinya di tangan kami”.

Dia menunjukkan peta Lebanon yang, menurutnya, mencakup pasukan darat, rudal, dan situs peluncuran yang disiapkan oleh “pasukan proksi Iran” (Hizbullah) di sepanjang perbatasan.

“Ini adalah peta target. Masing-masing sudah diperiksa secara legal, operasional, intelijen dan kami siap bertempur, ” kata Gantz, seperti dikutip Aljazeera, Jumat (5/3).

Gantz menyatakan demikian manakala pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sedang mempertimbangkan untuk bergabung kembali dengan kesepakatan nuklir Iran tahun 2015 yang bertujuan membatasi aktivitas nuklir Iran.

Mantan Presiden Donald Trump membatalkan keanggotaan AS dalam perjanjian nuklir itu dan kemudian kembali menjatuhkan sanksi terhadap Iran.

“Eskalasi nuklir Iran harus dihentikan. Jika tidak, kami harus berdiri sendiri dan kami harus membela diri sendiri,” tegasnya. (mm/aljazeera)

Baca juga:

Palestina Sambut Hangat Keputusan Pengadilan Den Haag Selidiki Kejahatan Perang Israel

Begini Menlu Iran Mendebat Pernyataan Calon Wakil Menlu AS Soal Perjanjian Nuklir Iran

 

DISKUSI: