[Video]: Kebakaran Besar di Israel Dekat Bandara Ben-Gurion

0
742

TelAviv, LiputanIslam.com –   Kebakaran besar terjadi di dekat Bandara Ben Gurion di Israel (Palestina pendudukan 1948), Ahad (2/5).

Media Israel melaporkan bahwa insiden itu terjadi di dekat bandara yang terletak di pinggiran utara kota Lod, sekitar 45 kilometer barat laut kota Quds (Yerussalem) dan sekitar 20 kilometer tenggara Tel Aviv.

Saluran TV 13 Israel melaporkan bahwa polisi dan petugas pemadam kebakaran menyerukan evakuasi pemukim Zionis di dekat permukiman Moshav Zeitan.

Situs berita Israel Ynet juga melaporkan bahwa kobaran api bermula di tempat parkir kendaraan yang ditinggalkan di Moshav Zeitan dekat Bandara Ben Gurion, dan beberapa tim pemadam kebakaran berupaya untuk memadamkan kobaran api.

Belum jelas penyebab kebakaran itu dan belum ada keterangan detail  yang dirilis tentang itu , namun foto dan rekaman videonya  telah beredar di media sosial.

Insiden itu terjadi hanya dua hari setelah kebakaran besar terjadi di sebuah fasilitas di kilang BAZAN di kota pelabuhan Haifa, Israel.

Tidak ada informasi mengenai luas kerusakan dan jumlah korban yang mungkin ditimbulkan.

Pekan lalu Israel melaporkan terjadinya ledakan rudal di dekat fasilitas nuklir Dimona yang sangat rahasia. Tel Aviv mengklaim bahwa ledakan itu terjadi akibat rudal pertahanan udara Suriah yang “tergelincir” ke wilayah Israel. (mm/fna)

Baca juga:

[Video] Parah, Seenak ini Alasan Pemukim Zionis  Merampas Rumah Orang Palestina

Haniyeh: Pemilu Palestina Ditunda dengan Alasan yang Tidak Meyakinkan

DISKUSI: