[Video]: Israel Sukses Ujicoba Sistem Rudal Maritim Baru

0
154

TelAviv, LiputanIslam.com –  Angkatan Laut (AL) Israel sukses menguji coba sistem rudal baru laut-ke-laut yang dikembangkan oleh industri penerbangannya.

“Sistem ini akan memastikan keunggulan IDF (Pasukan Pertahanan Israel) di domain maritim,” kata juru bicara militer Israel, Avichay Adraee, Jumat (25/9/2020).

“Serangkaian eksperimen yang telah direncanakan sebelumnya telah dilakukan untuk memeriksa kesiapan sistem baru, karena sistem itu memiliki kemampuan serangan yang lebih akurat, berkemampuan menjangkau jarak lebih jauh dan lebih baik untuk menghadapi ancaman tingkat lanjut,” terangnya.

Adraee menambahkan, “Pengalaman ini membuka jalan bagi sistem ini untuk memasuki layanan operasional di Angkatan Laut. Rudal ini akan diintegrasikan ke dalam kapal perang (Sa’ar-5) yang ada dan di kapal rudal baru jenis Sa’ar-6 yang akan mencapai AL dalam beberapa bulan mendatang. Pada uji coba sukses itu rudal jenis ini dilesatkan ke kapal yang mensimulasikan kapal musuh.”

Dia juga menyebutkan bahwa pengalaman ini merupakan langkah yang berbobot dalam proses pengembangan dan perluasan kapabilitas AL Israel guna menjaga keunggulan IDF di bidang maritim. (mm/amn)

Baca juga:

Presiden Aljazair Resmi Menentang Normalisasi Hubungan Arab dengan Israel

Ansarullah Yaman Sebut UEA dan Bahrain Tempuh “Jalan Angker”

 

DISKUSI: