[Video:] Israel Serang Dua Posisi Pejuang Palestina di Jalur Gaza, Ini Tanggapan Hamas

0
1223

Gaza, LiputanIslam.com –  Rezim Zionis Israel melancarkan serangan udara ke dua posisi faksi-faksi pejuang Palestina di Jalur Gaza pada Kamis malam (17/6).

Reporter RT melaporkan bahwa jet-jet tempur Israel telah menembakkan beberapa rudal ke sebuah posisi para pejuang Palestina di distrik Beit Lahia di Jalur Gaza utara, dan posisi lain di kota Khan Yunis di Jalur Gaza selatan.

Rekaman video beredar terkait dengan peristiwa tersebut, sementara Departemen Kesehatan Palestina sejauh ini tidak mengumumkan adanya korban akibat serangan itu, dan pihak militer Israel juga tidak segera membuat pernyataan ataupun komentar.

Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum menyebut serangan itu sebagai aksi unjuk kekuatan pemerintah baru Israel dengan tujuan memulihkan mental pasukan Zionis “yang runtuh di depan keteguhan dan gempuran kubu resistensi dalam Perang Pedang Quds”.

“Segala tindakan bodoh rezim pendudukan (Israel) terhadap bangsa, resistensi dan kesucian kami dipantau oleh kubu resistensi, terutama Brigade Al-Qassam, sebagai pembelaan atas orang-orang, bangsa dan kesucian kami,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Ini merupakan kewajiban nasional, agama dan moral, dan mereka (kubu resistensi) bertekad untuk menunaikannya dan meraih hak bangsa Palestina dengan harga seberat apapun.”

Barhoum menegaskan bahwa kubu resistensi Palestinalah yang kini menentukan aturan main dan karakteristik pertempuran.

“Perang Pedang Quds belum lama berlalu, kita bahkan masih terbayangi olehnya, dan saat itu telah kita kukuhkan perimbangan Quds di jantung konfrontasi, dan musuh tak akan mendapatkan apapun dari resistensi kami kecuali apa yang menyakitkannya,” lanjut Barhoum.

Senada dengan ini, juru bicara Komite Resistensi Palestina Mohammad Al-Barim Abu Mujahid menegaskan bahwa kubu pejuang Palestina tak akan pernah membiarkan Israel memaksakan perimbangan baru, dan bahwa apa yang terjadi pada Kamis malam merupakan unjuk kekuatan yang akan terungkap setelahnya. (mm/rt/raialyoum)

Baca juga:

Pertama Kali Sejak Gencatan Senjata, Israel Serang Jalur Gaza

Parah, Gelar Parade Bandera, Warga Zionis Teriakkan “Mampus Arab” dan Menghujat Nabi saw

DISKUSI: