Pertama Kali Sejak Gencatan Senjata, Israel Serang Jalur Gaza

0
308

Gaza, LiputanIslam.com –  Untuk pertama kalinya sejak gencatan sejata yang diumumkan pada 21 Mei 2021, Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza pada hari Selasa (15/6).

Stasiun radio milik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) melaporkan bahwa pada hari itu sebuah jet tempur Israel menyerang kamp pelatihan militer Palestina di Jalur Gaza sehingga tercatat sebagai serangan pertama sejak pemberlakuan gencatan senjata yang mengakhiri perang  Gaza-Israel yang berlangsung selama 11 hari pada bulan Mei.

Disebutkan bahwa jet tempur itu menyerang dua kamp milik sayap militer Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam;  satu di kota Khan Yunis, Jalur Gaza selatan dan yang lain di kota Gaza, namun tak disebutkan dampak serangan ini.

Belum ada komentar dari militer Israel mengenai berita serangan yang dilaporkan setelah terjadi aksi pelepasan bom balon dari Gaza tersebut, yang menurut lembaga pemadam kebarakan Israel, telah menyebabkan 20 titik kebakaran di ladang-ladang terbuka Israel dekat perbatasan Jalur Gaza.

Sebelumnya, Hamas mengancam akan bereaksi terhadap parade bendera yang digelar oleh warga pendatang Yahudi Israel di Quds Timur pada hari Selasa.

Di pihak lain, Perdana Menteri baru Israel Naftali Bennett menegaskan bahwa pihaknya tak boleh menolerir pelepasan bom balon sehingga akan bereaksi jika Hamas menembakkan roket ke Israel. (mm/raialyoum)

Berita Terkait:

Parah, Gelar Parade Bandera, Warga Zionis Teriakkan “Mampus Arab” dan Menghujat Nabi saw

Imam Besar Serukan Pencegahan Pelanggaran Zionis di Masjid Al-Aqsa

DISKUSI: